Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 AIKMEL. Terima Kasih Kunjungannya

Presiden Jokowi Luncurkan Program Literasi Digital Nasional




Presiden Joko Widodo, pada Kamis (20/6/2021) secara virtual meluncurkan Program Literasi Digital Nasional untuk mendorong semakin banyaknya talenta anak bangsa semakin cakap dalam menggunakan teknologi advanced.


"Dengan mengucap Bismilah hirohman nirohim saya luncurkan program Literasi Digital Nasional hari ini," customized structure Presiden Jokowi dalam pembukaan Program Literasi Digital Nasional yang dilakukan serentak di 34 Provinsi di Indonesia.


Turut hadir dalam acara itu adalah Menteri Komunikasi Johnny G. Plate, Direktur Jendral Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo Samuel A. Pangerapan, Wakil Ketua SIBERKREASI Anita Wahid, serta aktor Nicholas Saputra.


Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi secara aktif mengikuti program ini sehingga dapat mengoptimalkan penggunaan web dengan produktif dan efektif.


"Kewajiban kita bersama terus meminimalkan konten negatif, membanjiri ruang computerized dengan konten-konten positif. Banjiri terus, isi terus dengan konten-konten positif. Untuk itu kita harus tingkatkan kecakapan computerized masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik, yang menyejukkan, yang menyerukan perdamaian," individualized organization Presiden.


Selain untuk memerangi dampak dari konten-konten negatif di ruang advanced, kehadiran program yang dihelat di 514 kabupaten dan kota di Indonesia itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terus bertumbuh jumlahnya setiap waktu dengan pemanfaatan ruang computerized.


Apresiasi pun diberikan kepada 110 lembaga dan komunitas yang membantu program multiyears yang dikomandani oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 


"Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar. Mendorong inisiatif lain dan melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan web unutk kegiatan edukatif dan produktif," tutupnya.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim juga ikut hadir dalam acara yang menjadi salah satu kegiatan dengan peserta virtual terbanyak di Indonesia itu.


Ia menunjukan komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung gerakan nasional ini, diharapkan dengan adanya gerakan literasi nasional yang digagas Kementerian Kominfo maka akan tercipta para pelajar Indonesia yang cakap di bidang computerized tidak hanya dari cara menggunakan teknologi tapi juga dari akhlak dalam memanfaatkan ruang advanced.


"Kami menyambut baik modul literasi computerized yang diterbitkan Kominfo yang mencakup 4 dasar literasi advanced antara lain keamanan advanced, keterampilan advanced, etika advanced, dan budaya advanced. 4 pilar utama tersebut akan mendorong ekosistem pembelajaran yang berbasis teknologi dan menghasilkan talenta-talenta computerized unggul di Indonesia," tutur Nadiem.##



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 AIKMEL

NPSN : 50205632

Jl. Pendidikan No 35 Aikmel, Lombok Timur 83653


info@sman1aikmel.sch.id

TLP : 03762919113


          

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 203639
Pengunjung : 74076
Hari ini : 22
Hits hari ini : 52
Member Online : 0
IP : 35.172.136.29
Proxy : -
Browser : Opera Mini